Thursday, July 25, 2013

MENJELANG PEMILU, MASA INDAH RAKYAT KECIL


Pemilu sudah menjelang, tahun 2014.
Para caleg sudah mulai tebar pesona.
Para caleg, biarpun sebenarnya tidak pernah ada perannya apa-apa di masyarakat, tetap aja tanpa malu-malu pasang spanduk dan pasang-pasang poster dirinya.
Ingat ya, kalau mau jadi caleg harus tidak punya malu ya..

Dan kemudian tim sukses dari para caleg mulai bergerilya mengumpulkan massa, utk mendengarkan caleg memaparkan visi, misi dan janji-janjinya.
Dan ingat ya, janji-janji para caleg ini begitu sangat real.
Kalau saya menang di TPS ini, akan saya kasih 10juta cash utk syukuran di TPS ini

Tim sukses dari caleg akan mendekati pak RT utk minta tolong mengumpulkan warga, utk mendengarkan caleg memaparkan visi, misi dan janji-janjinya.
Nah utk mengumpulkan warga ini pak RT dapat uang capek dari tim sukses caleg. 
Lumayan..
Kemudian nantinya kalau pas acara perkenalan diri caleg, warga yg datang juga dapat amplop. 
Lumayan..
Ini bukan amplop kosongan ya.. 
amplop ini isinya uang sekitaran 30ribuan..

Apa gak enak, datang duduk-duduk  makan-makan dan mendengarkan caleg ngomong-ngomong gak jelas dapat uang 30ribu..
Ini pemasukan yang sangat berarti buat warga RT.
Itu baru satu caleg ya, 
Kalau ada 5 caleg lumayan kan..

6 comments:

eksak said...

bhahaha, tempat gue banget, tuh! kok sama ea? apa elo berteleportasi ke tempat gue? atau emang sama kayak gitu setiap tempat di penjuru Indonesia tercinta ini? :D

gambarpacul said...

inget rakyat kalo ada maunya aja..

yanuar catur said...

Yup, bener tuh. Paling sering dapat makan and bensin gratis.hahaha

21inchs said...

@eksak
yaa itulah endonesyia..

@pacul
yoii..

@yanu
kalau aku sih mendingan dapat uangnya ajaa..

Rawins said...

sejak jaman refotnasi aku dah ga pernah ikutan pemilu atau pilkada
semoga ga diusir dari nkri.. :D

21inchs said...

tapi diusir dari hutaan..

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia