Monday, March 28, 2016

Friday, March 18, 2016

SEHARI TANPA HANDPHONE


saya kira dengan tanpa henpon maka akan membuat saya tenang dan bisa lebih fokus dalam bekerja,
tapi ternyata saya salah, sedikit salah.

saya sering membunuh rasa tekanan dlm bekerja dgn membaca dan ikutan di chattingan group wasap, dan juga menghubungi teman teman kerja via bebe-em utk urusan kerjaan

hari ini saya lupa bawa henpon
dulu saya pernah menyatakan bahwa saya lebih baik tidak bawa atau kelupaan bawa henpon daripada kelupaan bawa sisir,
dan sekarang saya agak kagok juga dengan tanpa henpon

ada beberapa pekerjaan yg perlu saya komunikasikan dgn teman kerja saya yg sedang keluar kantor via bebe-em ataupun wasap, dan saya tidak bisa melakukannya karena tidak bawa henpon
dan berita buruknya adalah hari ini adalah detlain-nya

saya berusaha utk tidak membuka internet di jam kerja utk meningkatkan kinerja saya, dan itu sedikit menyiksa, walaupun harus terus saya lakukan
itu adalah suatu bentuk growing pains yg harus saya lalui,
tapi tanpa henpon dan pas detlain, itu sedikit membuat saya ketar ketir

harusnya ini bisa menjadi pembahasan yg luas dan komprehensif tentang bagaimana meningkatkan kinerja dan juga pengaruh perkembangan gadget pada tingkat prestasi kerja karyawan
akan tetapi masih banyak pekerjaan saya yg masih tertunda




Monday, March 14, 2016

FOODTOGENIC




kamu tau istilah fotogenic?

terus kalau foodtogenic itu maksudnya makanan yg keliatan enak di tampilan foto doang padahal sebenarnya rasanya biasa-biasa saja?




Saturday, March 12, 2016

REVOLUSI BATIK



dulu batik tidak ngetrend, dan bukan menjadi pakaian sehari-hari
batik hanya dipakai ketika pergi kondangan nikahan, acara sunatan ataupun acara resmi yg lain
jadi ada kesan sakral atau feodal
bahwa batik itu dipakai utk acara-acara khusus
ataukah mungkin karena anggapan orang seperti itu ya, sehingga berpakaian batik itu seolah ribet dan riweuh banget
bukan ribet dan riweuh dalam hal teknik berpakaiannya tetapi ribet dan riweuh dalam hal pemilihan waktu dan lokasi memakai pakaian batik-nya

sekarang ini batik sudah sangat ngetrend, sudah umum dipakai diberbagai acara dan kesempatan, tidak hanya utk acara formal, utk acara yg santai pun orang sudah tidak segan utk memakai pakaian batik

mungkin titik baliknya adalah ketika ada dicanangkan hari batik nasional sebagai reaksi atas klaim yg dilakukan oleh negara lain atas warisan budaya batik ini
dan berbondong-bondong rakyat Indonesia menyambut dgn antusias utk mengenakan batik sebagai simbol perlawanan atau sebagai simbol cinta tanah air
sehingga ada semacam aturan tidak tertulis atau bahkan aturan tertulis utk mengenakan pakaian batik pada hari jum'at di kantor-kantor

dan semangat itu bersambut hangat dgn tumbuhnya kreatifitas para designer ataupun pengusaha batik, utk membuat batik yg lebih gaul, sehingga tumbuh kembang lah industri batik dan mampu juga menghasilkan pemasukan uang ataupun menambah pergerakan ekonomi dan produksi dalam negeri

dan pada akhirnya sekarang ini batik sudah (kembali) menjadi pakaian keseharian masyarakat Indonesia

andai semangat seperti ini bisa ditularkan utk hal-hal sopitif yg lain tentunya juga akan bisa membawa banyak kebaikan buat negara ini

anyway
temen yg foto sama aku itu bilang kalau fotoku ini mirip-mirip dgn LGBT
kurang ajar! 

Friday, March 11, 2016

ORANG MISKIN JANGAN MENUNTUT ILMU TINGGI TINGGI





apa bener sekarang UI sudah menjadi perusahaan?

ataukah ini hanya suatu coretan atau tempelan di tembok yg mengkritis biaya pendidikan yg semangkin membumbung tinggi?


Tuesday, March 8, 2016

FENOMENA GERHANA MATAHARI TOTAL


dan taukah kamu bahwa besok itu hari libur,
dan ternyata hari liburnya bukan karena besok ada gerhana matahari total..

gerhana matahari adalah fenomena alam ciptaan Allah swt, sehingga kita seharusnya menyikapinya dgn mendekatkan diri kepadaNya, dengan cara menjalan sholat sunnah gerhana


Friday, March 4, 2016

SAYA, LO, GUE DAN AKU..


saya orang jawa asli, medhok banget ngomongnya,
tapi sudah lama tinggal di jakarta, depok sih tepatnya
jadi saya merasa sudah boleh utk menggunakan kata lo gue, lo gue

lo adalah bahasa jakarta utk menggantikan kata kamu
gue adalah bahasa jakarta utk menggantikan kata aku atau saya

bahasa lo gue, lo gue terdengar sangat keren
minimal saya yg menganggap begitu
dan kenapa saya menganggap bahasa lo gue, lo gue sangat keren, karena banyak teman-teman saya yg di luar kota, luar propinsi bahkan di papua sana, ketika bertegur sapa ditelpon mereka menggunakan bahasa lo gue, lo gue dgn saya yg di jakarta
saya pun ya mengimbanginya, ikutan lo gue, lo gue juga..

apakah ini adalah semacam akulturasi budaya ataukah silent invation budaya jakarta ataukah justru malah ada semacam keminderan orang di luar jakarta terhadap bahasa atau budayanya sendiri?
mungkin mereka menganggap kalo pake bahasa lo gue, lo gue itu keren, sehingga mereka berbicara seperti itu
mungkin ya..
atau bisa juga karena mereka berusaha mengimbangi cara bicara dan berbahasa dari lawan bicaranya, dalam hal ini saya yg di jakarta

tidak dalam berbahasa dan berbicara saja, di pesan-pesan virtual semacam email, bbm, whatsapp dan lain-lain juga mereka yg di luar jakarta menggunakan bahasa lo gue-lo gue an.

saya sendiri juga merasa keren kalau menggunakan bahasa lo gue, lo gue
tapi kadang saya sering mengontrol diri saya utk tidak terlalu sering menggunakan bahasa lo gue, lo gue, karena gaya ngomong saya masih medhok banget cengkok jawa tengahnya

mau menggunakan bahasa yg keren lo gue, lo gue, atau bahasa saya kamu, ane antum, ai dan yu silakan saja
itu hanyalah sarana utk menyampaikan pesan
intinya adalah tetap di norma kesopanan dan kepantasan

jangan menggunakan kata ganti aku ketika kamu berbicara dgn ibu mertua atau bapak mertua, apalagi pake bahasa lo gue, lo gue


Wednesday, March 2, 2016

WANITA DAN PRIA


bagi laki laki, wanita itu mahluk yg susah utk dimengerti

bagi wanita, laki laki itu mahluk yg tidak peka


andaikata memang seperti itu,
yg satu adalah mahluk yg sulit utk dimengerti dan yg satu  lagi adalah mahluk yg tidak peka,
maka memang akan banyak dan sering dan akan selalu terjadi pertengkaran diantara kedua mahluk itu

utk apa diperdebatkan lagi, memang seperti itulah adanya..



About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia