Sunday, December 20, 2015

DI KANTOR





di kantor
saya menghabiskan waktu hampir sebelas dua belas jam
di rumah istirahat lima enam jam
tujuh jam lagi bareng sama anak istri, kadang juga sama hape
hampir seluruh waktu hidupnya habis di kantor, habis habisan


Friday, December 18, 2015

MAL-ADMINISTRASI

mal-administrasi adalah kesalahan kecil di bidang administrasi yg berakibat sangat fatal.
karena memang administrasi adalah hal sepele yg remeh temeh kurang begitu berguna, tapi giliran ada perlunya, tanpa administrasi semuanya bisa berantakan.

berikut ini adalah beberapa hal administratif yg harus diperhatikan :
  • serah terima barang/jasa, apalagi uang, harus ada tanda terimanya, entah itu surat jalan, transmittal atapun kuwitansi. dan tanda terima ini harus disimpan utk jangka waktu tertentu, sampai dgn status hukum dari proses serah terima itu menjadi kadaluwarsa.
  •  pencatatan serah terima barang/jasa harus jelas dituliskan penerima dan juga pemberinya dan juga tanggal bulan tahun kejadiannya.
  • ini adalah hal pokok dalam banyak hal yg berkaitan dgn pekerjaan, yaitu jangan menunda nunda pekerjaan. karena jika ada satu pekerjaan yg kita tunda dan kemudian ada satu lagi pekerjaan yg kita tunda, maka pekerjaan pekerjaan yg kita tunda itu akan saling bertemu dan kemudian jatuh cinta dan menikah dan kemudian beranak pinak menjadi semakin banyak dan kemudian semakin kelabakanlah kita
 so jangan sekali sekali meremehkan hal remeh temeh administrasi, karena itu akan menyebabkan hal yang sangat menyakitkan di kemudian hari.

Saturday, November 28, 2015

GANTI PIN ATM


di suatu gerai ATM , ada sepasang suami istri sedang kutak kutik di depan mesin ATM


ayah ini pin nya bunda ganti ya, karena aturan bank nya sekarang pin harus 6 digit
oke say..
ini sekarang pin nya, 123654
biar gampang polanya
oke
ayah udah hafal kan?
iya
tapi percuma say..
kenapa?
kan ATM nya selalu dipegang bunda
ayah kan gak pernah pegang ATM nya

Friday, November 27, 2015

BELAJAR MENGAJI MEMBACA AL QUR'AN


dalam sebuah wawancara dengan artis penyanyi pendatang baru yg sedang naik daun di dunia antah berantah

gimana rasanya sudah ngeluarin album sendiri
seneng dong
genre nya apa sih?
pop yg sedikit dewasa dan sedikit jazzy
denger2 dulunya sempat ikutan belajar les vokal?
iya, dulu ambil les vokal musik klasik
musik klasik?
iya
kan jarang2 anak2 muda senang dgn musik klasik
justru di situ tantangannya, dan akhirnya gue bisa enjoy
wah..
bisa dikasih contoh atau bisa coba utk menyanyi dgn musik atau lagu klasik
oke
(penyanyi-nya mulai menyanyi dgn suara yg memang bagus, khas musik klasik dgn sedikit suara yg kadang meninggi dan menukik rendah, mirip2 kayak lagu2 opera)

kalau ngaji baca al Qur'an pernah ikut les juga?
apa?
uhm.. dulu waktu kecil pernah juga sih ngundang guru ngaji utk ngajar ngaji
sampai sekarang masih suka ngaji?
uhm.. ini sih
ooh.. itu..


#selfreminder


Friday, November 20, 2015

{MASIH} {TETAP} {BERUSAHA} BERTAHAN


saya sebenarnya kepingin menulis bahwa saya capek, lelah dan kepingin menyerah
tapi selalu saya urungkan
saya kuatkan
bahwa saya masih kuat
dan saya akan berusaha terus

sampai kapan?
sampai kata kata mutiara dari mario teguh tidak mempan lagi?
sampai kata kata penyemangat dari depe di bebe tidak berpengaruh lagi?

sampai kapan?
saya bakar bakar diri utk tetap terbakar hidup

bukankah lebih baik terbakar menyala dan kemudian mati
daripada menyerah layu pudar dan mati?

bertahanlah
saat itu akan segera tiba

tetaplah ingat pada Yang kuasa
lakukan yg terbaik semaksimal bisa,
biar Dia yg menyelesaikan yg saya tidak bisa

bismillah..

Thursday, November 19, 2015

SEPERTI DONNIE BRASCO


saya merasa seperti donnie brasco
bekerja keras, sangat keras sampai melupakan keluarga
hampir melupakan keluarga

dalam waktu 24 jam, hampir 12 jam utk sibuk dihajar dgn urusan pekerjaan
mengalami keadaan yg tertekan luar biasa dgn urusan kerjaan
padahal di rumah juga ada urusan yg harusnya diselesaikan
ada anak anak yg butuh kedekatan dgn ayahnya

konsentrasi pada pekerjaan dan juga perhatian penuh pada keluarga
akan tetapi waktu dan energi yg tersita utk pekerjaan terlalu banyak
perhatian penuh yg tadinya juga mau dicurahkan utk keluarga sudah tidak ada lagi

kadang tingkah anak yg ingin bermanja manja terasa sangat menyebalkan

donnie brasco itu film-nya johnny depp yg sangat keren
saya seperti donnie brasco
saya seperti johnny depp!

Tuesday, November 17, 2015

EKSEKUTIF MUDA

pernah liat orang kantoran yg pake name tag kan?
gimana?
keren?

buat mahasiswa atau anak anak sekolahan atau yg masih belum kerja, tentunya melihat orang kantoran yg memakai baju rapi dan memakai name tag seperti itu keliatan sangat keren sekali, sangat eksekutif muda
dan mungkin juga mereka mencita cita kan menjadi seperti itu
dan itu adalah suatu hal yg wajar saja
malahan bagus bisa memotivasi mereka utk giat belajar dan menjalin networking agar bisa menjadi eksekutif muda seperti itu

saya pun dulu juga melihatnya seperti itu,
seorang dgn kesibukan yg luar biasa, yg nelpon sana sini, meeting sana sini
sekarang pun saya kadang masih melihatnya seperti itu

saya dulu beranggapan seperti itu, dan sekarang saya sudah merasainya

ada memang yg terkagum kagum dgn tampilan rapi jali, baju kemeja dimasukkan dan memakai name tag seperti itu

eh padahal anjing juga pake name tag seperti itu ya?

saya lumayan terkagum kagum dan cukup mencita citakan dgn tampilan yg apa adanya yg mungkin sedikit nyeleneh dan santai tapi punya tingkat intelegensia yg tinggi dan menjadi pemegang kekuasaan atau bekerja secara do it yourself..






Thursday, November 12, 2015

BELAJAR BERMAIN HUJAN


Kayaknya anak anak kecil mempunyai hak utk bermain hujan hujanan
Anak anak kecil selalu suka berhujan hujanan
Tidak harus bermain hujan di bulan Desember
Karena memang sudah  menjadi kodratnya anak kecil utk selalu mencoba sesuatu yg baru

Bermainlah hujan hujanan, menikmati cucuran air dari langit, mumpung air hujan sekarang ini masih belum hujan asam yg berbahaya


Friday, November 6, 2015

MANJAT POHON

Manjat pohon adalah suatu kemampuan dasar yg harus dimiliki anak anak
kasian sekali kalau anak anak taunya manjat hanya di playground yg ada di sekolahan ataupun di mall mall

Thursday, October 29, 2015

OMPONG

ini sewaktu kamu ompong
gigi depanmu ada yg goyang dan kemudian copot di sekolahan dan akhirnya dibuang di tempat sampah
bukan dilempar ke atas genteng,
karena anak anak sekarang tidak tau tradisi seperti itu
dan baguslah

ini juga kamu waktu nampang di depan kulkas yg mau dijual






Thursday, October 15, 2015

SERIAL MANAGEMEN : UNTUK SEMUA YANG SAYA TIDAK TAHU




untuk semua yg saya tidak tahu
dan utk semua yg saya tidak tahu
dan mengapa yg saya tidak tahu itu kemudian dilimpahkan menjadi tanggung jawab saya
dan mengapa tiba tiba saya yg harus membantu utk menyelesaikannya
dan utk semua yg saya tidak tahu
dan sampai kapan saya bisa utk sekedar menanyakan hak yg akan saya dapatkan 
dari semua yg saya tidak tahu yg tiba tiba menjadi tanggung jawab saya itu

perasaan sungkan dan tidak enak justru menghambat kemajuan sistem personalia
memang bisa menjadi keuntungan bagi salah satu pihak
tetapi kalau ternyata ada pihak lain di dalam satu organisasi yg merasa dirugikan, 
justru yg terjadi adalah ketidakharmonisan di dalam suatu organisasi

dan itu sudah cukup utk membuat suatu organisasi akan menjadi mandeg atau tidak lancar jalan operasinya

ketegasan sikap dan rasa tanggung jawab dan sikap terbuka dari masing masing individu di dalam organisasi 
akan mampu membuka kelemahan kelemahan yg perlu diperbaiki

sikap sungkan dan rasa tidak enak diri justru menutup peluang akan adanya perubahan pada kebaikan

Friday, October 9, 2015

THE MOST DANGEROUS BAND IN THE WORLD


ada yg pernah nonton vcd atau dvd konser guns n roses di tokyo dome jepang?

kayaknya baru ada satu ini band yg dianggap paling berbahaya di seluruh dunia
dan yes mau tidak mau saya pun mengiyakannya,
the most dangerous band in the world
sangat berbahaya

axl rose sebagai vokalisnya mempunyai warna vokal yg keren, serak serak ember juga mempunyai kemampuan mebuat lagu yg seharusnya menye menye menjadi sangat laki laki
sosok axl ini juga disebut sebagai seorang manusia dimana ada terperangkap sesosok binatang buas di dalam tubuhnya

selain kejagoannya dlm membuat lagu, tingkahnya di luaran menjadikan dia dan band-nya mendapatkan julukan yg berbahaya tadi

kadang kala mendengarkan dan memperhatikan tingkahnya mampu membuat saya utk juga menjadi berani
ya saya terinspirasi dgn ketengilannya dan kejeniusannya

kemarin si axl sempat kirim surat terbuka buat presiden jokowi, meminta pemerintah indonesia utk menunda ataupun menghapuskan hukuman mati,
gak tau juga akhirnya surat terbukanya itu dibaca dan kabulkan oleh jokowi atau enggak,

akan tetapi
mungkin axl tidak mengikuti perkembangan berita di indonesia tentang kabut asap,
mudah mudahan saja dia membaca berita tentang kabut asap di indonesia dan juga menulis surat terbuka buat pak presiden jokowi utk mengatasinya

dan dimanakah juga sting, mantan vokalisnya the police yg katanya pencinta lingkungan, yg di pemilu kemarin mendukung jokowi?
apa dia tidak mengikuti perkembangan indonesia sebagai pemasok oksigen buat dunia yg sekarang malah hutannya menjadi penghasil asap yg mematikan?
harusnya dia tau berita berita asap ini dan kasih masukan ke jokowi utk mengatasi kabut asap ini

dan dimanakah juga slank, group band indonesia yg mempunyai massa sangat besar, yg mendukung jokowi dan juga mempunyai perhatian thd lingkungan?

kita sangat menunggu aksi bintang bintang tsb utk memberi masukkan ke jokowi utk beraksi lebih utk mengatasi kabut asap, ataupun kita tunggu aksi mereka utk membantu korban kabut asap

saya sudah menyumbang utk kabut asap,

kamu?

Wednesday, October 7, 2015

SEMOGA KABUT ASAP TIDAK MENYELIMUTI HATI PAK PRESIDEN


ternyata bayi yg mati akibat kabut asap tidak hanya 1 orang saja,
ada beberapa atau mungkin banyak lagi yg mati karena kabut asap
info dari sosmed sih, cuman tetap saja terasa miris

indonesia sebagai penyuplai oksigen yg besar buat dunia, ternyata juga menjadi produsen kabut asap yg mematikan
dan ini membunuh secara pelan pelan anak anak bangsa, bayi bayi kecil yg imunitasnya masih rendah harus dihadapkan dgn kabut asap, dipaksa menghirup asap utk masuk ke paru paru nya yg masih lemah
dan kemudian mati

kabut asap akibat dari pembakaran hutan ini terjadi di beberapa bagian provinsi di indonesia, dan sudah terjadi secara masiv, mungkin lebih dari satu bulan kemarin
dan ini terjadi setiap tahun
dan pemerintah masih juga tidak bisa mengatasinya
entahlah apa memang tidak bisa atau tidak mampu

bisa jadi ada tekanan atau rasa sungkan pada perusahaan yg melakukan pembakaran hutan

atau bisa jadi kabut asap juga sudah menyelimuti hati, pola fikir dan akan sehat para pejabat yg punya kewenangan utk mengatasi kabut asap ini

semoga saja tidak

semoga saja kabut asap tidak menyelimuti hati pak presiden, sehingga hati nuraninya masih bisa trenyuh mendengar berita ada bayi yg meninggal akibat kabut asap

semoga

Tuesday, October 6, 2015

PELAKU KEJAHATAN SEKSUAL TERHADAP ANAK SEHARUSNYA DIHUKUM MATI


ada pembunuhan sadis di kalideres jakarta barat
seorang anak perempuan 9 tahun ditemukan tewas, dimasukkan ke dalam kardus
ditemukan luka cekik di leher dan luka kekerasan seksual pada bagian vagina dan anus korban

parah banget dan sangat mengerikan

dan nantinya kalau pelaku pembunuhan sadis ini ketangkep dan diadili palingan juga bakalan dihukum maksimal 10 atau 20 tahun

pelaku kejahatan terhadap anak, apalagi kejahatan seksual, baik itu pedofilia ataupun kejahatan homoseksualitas terhadap anak seharusnya dihukum mati
bukankah jumlah penduduk populasi di indonesia sudah banyak?
dan juga kapasitas daya tampung penjara juga sudah penuh?

gak ada ruginya kok menghukum mati pelaku kejahatan seksual terhadap anak,
selain mengurangi populasi jumlah penduduk dan mengurangi jumlah penghuni di penjara,
dgn dihukum matinya pelaku maka akan bisa menjadikan warning atau peringatan atau shock therapy terhadap para calon pelaku kejahatan seksual terhadap anak yg lain, pedofil-pedofil yg lain, dan homo-homo brengsek yg lain

kejahatan seksual terhadap anak ini sangat menular, khususnya kepada korban
dan pola kejahatan seksual ini seperti lingkaran setan, korban hari ini akan menjadi pelaku di keesokan hari

dari mulai robot gedek, pak dhe, babeh dan beberapa pelaku kejahatan seksual yg lain, umumnya mereka mendapatkan perlakuan ataupun mendapatkan kejahatan seksual di waktu kecil dulu

saya bahkan pernah membaca atau mendapatkan informasi bahwa hukuman utk kejahatan seksual macam pedofilia dan juga homoseksualitas ini selain ditujukan kepada pelaku juga ditujukan kepada korban
dua dua nya dihukum mati
ya,
pelaku dihukum mati, korban juga dihukum mati
pelaku kejahatan ini dihukum mati sebagai kompensasi atas perbuatan kejahatannya,
sedangkan korban juga dihukum mati utk mengantisipasi agar di kemudian hari dia tidak menjadi pelaku kejahatan seksual semacam yg pernah dia alami

sedikit masuk akal dan memang pelaku kejahatan seksual seharusnya dihukum mati,
sayangnya pemerintah atau pengadilan di indonesia kadang masih terkendala dgn prinsip prinsip administrasi dan juga keinginan utk menjaga hubungan bilateral, tanpa mengindahkan atau mengesampingkan efek ke depan dari masa depan anak anak bangsa itu sendiri


Monday, October 5, 2015

LIVERPOOL PUNYA PELATIH BARU


ini bakalan sangat keren dan semakin menegangkan
liga inggris bakalan semakin seru

akan ada mourinho versus juergen klopp

liverpool yg katro mendapatkan amunisi baru yg sangat gemilang,
liverpool sekarang mempunyai pelatih baru, juergen klopp,

ketika fergusson mau pensiun dari MU, saya sangat berharap penerus fergi adalah klopp
tapi sayang waktu itu klopp masih kerasan dan masih terikat kontrak dgn dortmund

demikian juga waktu moyes dipecat dari MU, saya juga masih berharap klopp lah yg akan melatih MU
ternyata van gaal yg menggantikan moyes

saya juga awalnya berharap lebih pada van gaal secara dia mampu membawa tim yg dilatihnya pada meraih prestasi yg tinggi, menjuarai liga di masing-masing negaranya,

tetapi sekarang harapan saya pada van gaal juga mulai menurun
iya, dia hebat pada masa nya
sekarang van gaal sudah menua, sudah pengin pensiun
otomatis pola pikir dan pola latihnya juga mulai kedodoran
mungkin otaknya juga sudah sedikit pikun
atau mungkin juga dia lelah

saya gak berharap banyak MU bisa menjuarai liga inggris musim ini, tidak dgn van gaal
dia sudah kalah dgn mourinho
ada lagi pellegrini
dan sekarang ada klopp

perpaduan liverpool dan klopp menurut saya adalah perpaduan yg klopp

liverpool adalah klub pemberontak pada masa-nya, pada dekade 90 2000an, ketika MU masih jaya jaya nya
dan sampai sekarang pun suka atau tidak suka saya masih menyematkan atau tersematkan di hati saya bahwa liverpool adalah klub pemberontak, klub underdog
dan tipikal fisik dari klopp juga seperti itu, rambut gondrong dan kayaknya jarang disisir
kadang berewokan dan pake topi

klub lain harus waspada dgn perpaduan yg klop ini

saya, tidak berharap liverpool jadi juara
walaupun utk mengharapkan MU jadi juara juga kayaknya seperti sia sia saja
chelsea dan manchester city yg bakalan kejar kejaran lagi
mungkin juga arsenal
liverpool perlu diwaspadai

Monday, September 14, 2015

INDIKASI INFLASI






Orang Jawa, khususnya Jawa Tengah tidak bisa makan kalau tidak ada krupuk dan kecap.
Dan saya adalah prototype orang Jawa yg seperti itu.
Krupuk dan kecap.

Kekuatan dollar masih belum bisa tergoyahkan.
1 Dollar masih berkisar 14ribu rupiah.
Pemerintah sih berusaha menenangkan rakyatnya bahwa perekonomian masih akan baik baik saja.
Para pengamat dan ekonom yg lumayan pinter dan independen mungkin melihat ada sesuatu yg salah dalam hal perekonomian di Indonesia.
Mungkin juga terpengaruh dgn kondisi perekonomian global yg juga tak bagus bagus amat.

Rakyat kecil kecil sih mungkin gak akan terlalu peduli dgn dollar yg 14ribu, atau tentang perekonomian global yg sedang galau atau urusan stabilitas financial lainnya.
Yg rakyat kecil tau dan rasakan hanyalah bahwa sekarang ini apa apa pada naik.

Saya juga gak terlalu ambil pusing dgn dollar 14ribu, karena toh saya juga gak mengkonsumsi barang barang atau gadget luar negeri.
Mungkin ada teman yg jadi terpengaruh dgn dollar 14ribu, karena dia berencana beli handphone keren, atau karena dia mau beli laptop.

Saya juga gak begitu ngerti dgn indikasi yg terlalu rumit tentang kondisi perekonomian yg sedang kurang sehat.

Saya kemarin mau sarapan dan tidak ada krupuk di meja makan.
Kemudian saya menyuruh anak saya beli krupuk di warung belakang rumah.
Saya kasih uang 2ribu utk beli 2 krupuk
Pas anak saya balik bawa 2 krupuk, dia bilang kalau uangnya kurang lima ratus.

Wah

Sekarang harga krupuk naik jadi seribu dua ratus lima puluh rupiah.
Itulah indikasi yg saya pakai utk mengetahui tentang inflasi.
Kalau harga krupuk sudah naik berarti inflasi juga naik.

Sederhana.

Thursday, September 10, 2015

MERAYAKAN HARI RAYA KURBAN SECARA MANUSIAWI (REPOSTING)


Sebentar lagi hari raya Idul Adha, Idul Qurban
Umat Islam yang mampu secara ekonomi akan berkurban, menyembelih hewan kurban yang disumbangkan ke masjid ataupun ke panitia kurban.
Nantinya daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada para yang berhak menerimanya dan juga kepada masyarakat sekitar.
Pada acara Idul Qurban yang didahului dengan sholat Idul Adha dan ceramah, kemudian biasanya dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.
Kasihan sekali kambing, sapi, kerbau, wedhus, domba ataupun biri biri yang dijadikan hewan kurban.
Mungkin mereka semua ikhlas dan pasrah akan digorok lehernya dan dicincang cincang dagingnya.
Akan tetapi seharusnya ada etika dari manusia untuk menghargai perasaan hati dari hewan kurban tersebut.
Di kebanyakan tempat, acara penyembelihan hewan kurban berada satu lokasi dengan tempat ditempatkannya hewan kurban tersebut.
Sehingga ketika ada satu hewan kurban yang dijegal dan kemudian disembelih, maka hewan kurban yang lain dengan mata kepalanya sendiri melihat prosesi itu.
Dan lebih sadisnya lagi, kadang kadang hewan yang sudah disembelih, yang sudah kewer kewer lehernya dilemparkan begitu saja, di dekat hewan kurban yang masih hidup, yang masih menunggu giliran akan disembelih.
Belum lagi proses penyembelihan ataupun penjagalan.
Kadang untuk hewan yang berukuran besar semisal sapi ataupun kerbau, kaki mereka diikat ikat dan dijegal oleh banyak orang, kemudian ditelentangkan dengan dipegangi banyak orang dan kemudian baru digorok lehernya.
Ih betapa mirisnya..
Saya juga tidak tau apakah hewan juga mempunyai perasaan miris ataupun ngeri seperti seandainya kejadian seperti itu terjadi pada manusia.
Akan tetapi, apakah tidak ada cara lain yang lebih manusiawi untuk memperlakukan hewan kurban itu?
Tahun tahun kemarin menjelang hari raya Qurban ataupun setelahnya ada beberapa postingan di facebook ataupun di media social lainnya terkait pelaksanaan pemotongan hewan yang lebih manusiawi.
Alangkah lebih baiknya jika yang mempunyai wewenang dalam hal panitia kurban bisa mempelajari terlebih dahulu pelaksaan penyembelihan hewan kurban secara lebih manusiawi. 
Mumpung masih ada waktu.

Akan tetapi sayangnya hari raya Idul Adha ini jatuh pada hari minggu, dan tidak ada hari libur tambahan..

Thursday, August 27, 2015

MELARANG HAJI DAN UMROH


Ade Armando menanyakan kepada khalayak atau menyampaikan ide : Apa tidak sebaiknya kita stop naik haji dan umroh, dan uangnya kita gunakan untuk membangun kesejahteraan rakyat?

kemudian di banyak media sosial ataupun media informasi, khususnya yg berbau bau keislaman banyak bermunculan komentar komentar miring dan juga meledek ataupun melecehkan ide dari Ade Armando itu.

Seharusnya tidaklah mem-bully Ade Armando seperti itu.
Dia bertanya, dia menyampaikan usul.
kalau dirasa usul atau pertanyaannya salah, ya harusnya dibetulin dong, gak usah di-bully macem macem

Seharusnya pertanyaan ataupun ide dari Ade Armando itu dijawab dgn jawaban yg informatif sehingga Ade Armando dan juga orang lain jadi tau tentang haji, tentang umroh dan juga tentang agama Islam yg -seharusnya- rahmatan lil alamiin..

Kalau ada pertanyaan atau ide yg sedikit melenceng kemudian di-bully, justru orangnya jadi semakin menjadi antipati dan tidak respek ke agama Islam.

Haji adalah rukun Islam yg ke lima, bagi orang yang mampu.
Yang dimaksud mampu disini juga ada beberapa kriteria yg saya gak tau apa saja kriterianya.

sebenarnya pertanyaan retoris ataupun ide dari ade armando ini bagus utk menjadi trigger utk pembuka pemikiran bahwa fenomena orang naik haji dan umroh yg sangat banyak dengan kesejahteraan masyarakat.

kalau sangat banyak orang yg mampu utk naik haji dan umroh, tentunya mereka ada duit banyak dong.
nah, ada banyak lah hadits yg menerangkan atau menganjurkan umat Islam utk berbagi dgn masyarakat lingkungan sekitarnya.
kalau kita masak yg berkuah, harus dibagi juga ke tetangga.
dan kita juga akan ikut bersalah jika ada tetangga kita yg kelaparan, sedangkan kita kecukupan.

kemudian ada juga dana zakat, entah itu zakat fitrah atau zakat maal yg juga sangat banyak.
kalau itu dikelola dgn baik, tentunya bisa lah membantu dan memberdayakan masyarakat miskin utk mensejahterakan hidupnya.

saya sendiri sempat merasa empet dgn spanduk spanduk atau baliho baliho dari lembaga lembaga pengelola zakat yg mana baliho baliho itu sangat keren utk mengajak masyarakat berzakat melalui lembaga-nya.
sangat mahal itu pasti biaya nya utk membuat baliho semacam itu, tapi kok ya masih banyak berita berita ttg rakyat miskin yg keterlaluan miris hidupnya.

mungkin dan bisa jadi juga sih karena saya juga gak terlalu mengikuti kegiatan dari lembaga zakat itu, jadi ada rasa empet tadi..

agama Islam -seharusnya- menjadi rahmat bagi seluruh alam..

semoga

Tuesday, August 11, 2015

SEHARUSNYA


Kalau habis sholat dan baca doa, kemudian buru2 ambil HP dan liat2 update status, seharusnya bisa juga utk buru2 baca Al Qur'an dan terjemahannya


#selfreminder

Tuesday, August 4, 2015

SEHARUSNYA PECI JUGA MENJADI IDENTITAS NASIONAL





Saya sekarang mulai suka memakai peci untuk sholat ke masjid.
Anak anak saya juga kepingin seperti ayahnya dan minta ke emaknya untuk dibelikan peci.

Apakah kelihatan seperti orang jadul?
Mungkin iya

Saya menunggu nunggu dapat undangan nikahan supaya saya bisa mengenakan peci dan baju batik ketika kondangan

Atau justru Malaysia sudah mengeklaim bahwa peci adalah budaya mereka?

Bukankah pak presiden Pak Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur dan juga pejabat pejabat negara Indonesia dalam pakaian resminya juga mengenakan peci?

Anak anak muda Indonesia mulailah  mengenakan peci
Kembalilah kepada Al Qur’an dan Hadits..

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia