Wednesday, July 23, 2014

BRUNNETTE BIPOLAR DISORDER



Ada yang heboh gara gara lepas jilbab
Memang bisa jadi kejadiannya seperti itu atau mungkin juga karena sebab lain.
Kurt cobain-pun berasumsi bahwa dirinya mengidap bi-polar disorder dan diakhirnya pada akhirnya dia ditemukan tewas bunuh diri, menembak kepalanya sendiri.
Jadi ingat jaman dulu, waktu jilbab atau cewek berjilbab masih sangat langka dan jilbab masih dilarang di sekolah
Ada satu orang adik kelas di SMP yang mengenakan jilbab, padahal dia sekolah di sekolah negeri paling favorit.
Memang tidak ada kehebohan, akan tetapi ada pandangan pandangan yang masih belum terbiasa dengan sosok siswi berjilbab.
Padahal dia-nya itu cakep dan pinter, cewek idolanya cowok cowok SMP dan SMA waktu itu. 

Jaman itu belum ada jilbab jilbab kayak sekarang, belum ada jilbab hana
#chsi
Jilbabnya masih militan banget, pokoknya pakaian panjang asal nutup aurat.
Padahal dia itu dulunya jadi rebutan atau gebetannya anak anak cowok, kemudian berubah drastis menjadi cewek berjilbab

Kemudian SMA saya tidak mendapati berita lagi soal dia.
Pertengahan SMA dapat kabar ternyata dia di surabaya dan menjadi aktivis pendaki gunung.
Saya masih agak bingung ngebayangin cewek jilbaban jadi pendaki gunung.
Kemudian dapat kabar lagi kalo dia sudah MBA, Married By Accident.

Ya, dia berasal dari keluarga broken home.
Dia dititipkan ke sodaranya di kota kecil, satu sekolah sama aku.
Mungkin bisa jadi dulu dia berjilbab dalam rangka pencarian jati diri ataupun malah kepingin menarik perhatian orang orang di sekitarnya.
Demikian juga – mungkin – kejadiannya ketika dia di surabaya dan menjadi pendaki gunung dan kemudian malah MBA.

Semoga yang berjilbab bisa tetap bertahan dengan pilihannya dan menjadi muslimah yang lebih baik lagi, 
dan yang lepas jilbab semoga bisa kembali ke jalan yang benar,
dan yang belum berjilbab semoga diberi kemudahan dan diberikan hidayah untuk menjadi lebih baik lagi
dan yang jualan jilbab semoga lakuu..

Aamiin..

9 comments:

Ciput Mardianto said...

Brunnette bipolar disorder, the sound hear so strange.. Let i find fom wikipedia

Kang Pakies said...

duh sampai segitunya kisah si cewek ini yak. Ngeri

Dunia Ely said...

Nyimak wae

21inchs said...

ciput
you will find nothing on wiki about this phrase..
wis rasah digoleki nang wiki tah nang google gak bakalan ketemu..

pakies
cewek yg mana nih pak?

ely
yo monggoo..

Una said...

Marshanda~

Pencerah said...

Jilbab adalah kewajiban bagi seluruh wanita musliman

21inchs said...

una
siapa tuh?

pencerah
oh ya?

eksak said...

aamiin . .. semoga yg berjilbab istiqomah, dan yg ngelepas jilbab jadi cewek gue aamiiinnn

21inchs said...

mau janda beranak satu sak?

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia