Saturday, August 17, 2013

GMBAR GRFITI DI PNGGIR JLAN




Itu gambar-gambar di atas adalah gambar-gambar yang ada di pinggir jalan, di sekitaran daerah Jakarta Selatan, khususnya di daerah Lenteng Agung, Jagakarsa dan wilayah Depok.

Tau kesamaan dari gambar-gambar tersebut di atas?
Gambar-gambar tersebut adalah gambar karakter dengan nama Lyke Ryke (kalau gak salah yaa..)
Kesamaan dari gambar tersebut adalah karakternya mempunyai empat buah bola mata.

Waktu pertama kali muncul, karakter Lyke adalah serigala atau anjing yang mempunyai empat buah bola mata.
Kemudian, seiring berjalannya waktu, karakter Lyke pun bertumbuh, menjadi gambar orang dengan empat buah bola mata dan kayaknya akan terus bertumbuh menjadi gambar-gambar yang lain, seperti misalnya gambar topi dengan empat buah bola mata.

Saya suka gambar karakter ini, karena mempunyai karakter dan konsep yang kuat, tidak asal corat-coret.

Lyke ini kayaknya berteman dekat dengan karakter Popo yang pernah juga sedikit saya posting..

10 comments:

khusna khairunnisa said...

belum kenal sama karakter lyke...baru lihat ini...tapi ngomongin soal grafity...di Jogja buanyak banget hasil kreasi unik anak remaja ini...karya apik dan nyeni, daripada asal coret pake pilox yang blas nggak ada kreatifnya, malah berkesan kotor dan jorok

BlogS Of Hariyanto said...

karakter empat mata, sepertinya tiap masa selalu ada karakter yang muncul,
semoga saja gambar yang ada bisa lebih memperindah kota...,
Happy Independence Day For My Indonesia...Merdeka !!!

eksak said...

Baru tau gue ada karakter itu! Ada pilemnya, kan?

BlogsOf Hariyanto said...

hadir kembali ....salam kemerdekaan :-)

Abed Saragih said...

Sebenarnya sih keren mas tapi sayang juga jadi mengotori dinding tembok,seharusnya ada media atau tempat untuk mengekspresikan seni grfiti ini.

Cilembu thea said...

saya lebih suka tembok di grafiti in dari pada dipasangin gambar poto orang2 gila yang minta dicoblos 2014 nanti...
LA, depok...tahun 2000 tempat saya menggelandang tuh kang...hehehe

Template Fastest Magz Gratis said...

keren sob

http://kinoytemplate.blogspot.com/

21inchs said...

@khusna
iya betuul..

@blog of
iya betuul..

@eksak
belum ada filmnya..

@blog of
salam juga, salam syuuper..

@abed
malah bagusan di jalanan, namanya juga street art..

@cilembu
pernah jadi gelandangan?
wah waktu itu aku jadi satpol PP nya..

@template
iya kereen bangeet..

ndop said...

Eh iya, aku juga suka grafitti model begini. Terkonsep. D Nganjuk sin graittinya model amburadul yang bergaya "sok seni" padahal no konsep yg ada cuma mengotori tembok

21 said...

mungkin mas ndop perlu mempelopori bikin grafiti model kayak gini mas..

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia