Wednesday, September 24, 2014

SHOLAT DHUHA



Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang dikerjakan di pagi hari.
Di kantor lumayan banyak juga orang yang melaksanakan ibadah sholat dhuha.
Pagi hari sebelum bel kantor berbunyi ada beberapa karyawan yang melaksanakan ibadah sholat dhuha di masjid di kantor.
Selesai sholat dhuha mereka biasanya pada menelentangkan diri, merenggangkan badan, meluruskan badan.
Biasanya nanti sekitaran jam Sembilan an juga ada satu dua orang yang melakukan ibadah sholat dhuha..

Pagi hari saya samperin teman saya yang habis sholat dhuha.
Dia masih single.
Habis sholat dhuha ya
Iya
Biar cepat dapat jodoh ya?
Apaan sih..
Kemudian ada juga karyawan yang sudah lumayan senior yang mungkin sudah mendekati waktunya pensiun
Habis sholat dhuha ya pak?
Iya
Biar dapat perpanjangan kontrak ya pak nanti kalo mau pensiun atau nanti biar pensiunnya punya banyak duit ya pak?
Plaaak!
Tanpa ba bi bu, saya langsung ditabok
Ada juga teman yang masih cukup muda dan pinter, habis sholat dhuha
Habis sholat dhuha ya broo?
Iya..
Wah kayak kayaknya mau resign nih, lagi cari cari kerjaan baru ya..
Ah enggak juga..
Dia cengengesan aja..
Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang dikerjakan di pagi hari.
Kita mendekatkan diri kepada Tuhan karena memang Dia mengajarkan seperti itu.

Dengan alasan atau tendensi apapun, seharusnya beribadah itu hanya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, mengikuti aturan-Nya dan perintah-Nya
Tentang adanya modus lain yang terselip diantara niat beribadah, memang Tuhan maha tau.

Tetaplah beribadah
Tetaplah mendekatkan diri pada Tuhan.

Stay slim, stay beauty..

9 comments:

khusna khairunnisa said...

tapi saya heran, kenapa orang banyak melaksanakan ibadah dhuha di kantor, nggak ganggu jam kerja tuh? kenapa nggak di rumah saja, sebelum berangkat ke kantor...jam 7 pagi, dah masuk waktu dhuha kok...lagian, inshaa Alloh bebas riya'

Dunia Ely said...

keren Inch postingannya

adib riza said...

insyaAllah di-istoqamahkan.. amin.. :)

@Adibriza said...

insyaAllah di-istoqamahkan.. amin.. :)

21inchs said...

khusna
tentunya mereka melakukan sholat dhuha ya sdh memperhitungkan apakah mengganggu jam kerja atau tidak, tentunya mereka melakukan sholat dhuha ketika dirasa ada waktu luang dan tdk mengganggu jam kerja..
dan di kota buesar spt jakarta, banyak orang tdk sempat utk melakukan aktifitas pagi di rumah, misalnya sarapan pagi, ngupi ataupun bercengkrama dgn keluarga di pagi hari, krn mereka berangkat kerja sebelum matahari terbit, jam 05.30 ataupun jam 06.00 sdh harus jalan kalau gak mau kejebak macet yg parah dan nantinya malahan telat sampai kantor..

ely
as usual mbak..

adib
siiips,
Aamiin..

eksak said...

gue biasanya dah keluar dari tempat kerja jam 11. biasalah ke mesjid, ngadem. sholat dhuha skalian nunggu waktu dhuhur. :)

21inchs said...

sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui ya sak..
dpt sholat dhuha, bs tidur tiduran, sekaliyan iktikaf..
mantap sekali itu..

ibnu ch said...

Wah mantep ya,,,keren kalo semua karyawan yang muslim punya ritual seperti in. Tapi shalat di kantor gitu gak papa ya??

21inchs said...

gak papa kok sholat di kantor, kan emang sdh disediain masjid di kantor..

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia