Thursday, February 9, 2012

SEMOGA IKHLAS

Ada mas office boy datang menemui aku
Mas mau pinjem duit gopek
Buat apa?
Istri saya lahiran sesar di rumah sakit, duitnya kurang
Deg
Aku yang semula menanggapi asal-asalan jadi kaget dan kasian juga.
Wah kalo gopek aku gak ada
Wah gimana niy mas
Aku juga belum gajian niy...

Dia office boy yang gajinya pas-pasan, kerja di kantor ini melalui outsourching. Dia nyebutnya yayasan.
Dan yayasan itu angat tangan, alias gak bisa bantu karyawannya yang berurusan dengan rumah sakit.

Mas office boy tampangnya kusut sekali.

Dan entah mengapa aku yang harusnya bisa cuek aja, jadi gak enak hati, ikutan trenyuh. Tapi memang kenyataannya aku juga lagi kekurangan uang, belum gajian pula...

Aku coba saranin untuk pinjam ke orang bagian ini, ternyata dia udah kesana. Dan gak ada duit.
Aku coba suruh dia untuk minjam ke pak advisor yang terkenal baik hati, tapi dia gak berani. Aku juga gak berani.

Kemudian aku ingat, ada temanku yang kemarin ditugaskan ke Pekanbaru. Dia baru aja datang dan tadi main ke tempatku.
Aku coba telpon dia, mau pinjam uang gopek.
Emang lo kehabisan uang?
Iya. Ada gak lo?
Kalo sekarang siy gak ada. Ada juga di bank.
Ya udah, bisa khan ntar diambil.
Kayaknya butuh banget lo?!
Kemudian aku ceritain ke dia tentang mas office boy, dan diapun mau bantu kasih pinjaman ke mas office boy. Gopek.
Entah mengapa aku juga menjadi ikutan deg-degan dan kasihan.

Ya Allah semoga ikhlas.
Aamiin.

10 comments:

Ely Meyer said...

^_^

21inchs said...

halah tiru-tiru mbak-e iki...

jarwadi said...

yang benting menebar kebaikan dulu, mudah mudahan hikmah mengikuti :) aamiiin

Theatre 61 said...

amiin, tar rejekinya pasti ditambah 10 kali lipat dari gopek kok, gak usah khawatir.
:)

Penghuni 60 said...

aku jg jd trenyuh...

21inchs said...

@ jarwadi : aamiin...

@ theatre 61 : aamiin...
tapi yg minjemin temenku, bukan aku...

@ penghuni 60 : iya, aku juga...

Stupid monkey said...

Berarti anda termasuk orang yg baik hatinya sob, katanya orang baik itu gampangan nolong orang, dan orang yg gampang nolong orang adalah orang baik #halah mbluet ya :D

21inchs said...

iya mbulet, kayak benang ruwet...

Ely meyer said...

lha kowe wingi komentar ning blog ku yo cuma mringis je, aku yo melu melu aaa

21inchs said...

soale wingi aku isih rodo-rodo wedhi ameh komen nanggonmu mbak, dadine cuman mringas-mringis ae...

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia