Friday, September 20, 2013

MOBIL MURAH


Pak pemerintah kenapa kok mengusulkan mobil murah?

Apakah pak pemerintah mempunyai janji pada perusahaan manufaktur otomotif yang harus ditepati sehingga harus membuat mobil murah?
Kan Jakarta udah macet pak?
Atau emang mau dibikin lebih macet lagi?

Kan katanya mau hemat sumber daya bahan bakar dan mengurangi buangan gas emisi pak?

Kalau dibilang laku sih pastinya juga laku pak, atau minimal adalah yang beli, tapi kan katanya mau mengefektifkan dan memaksimalkan sarana transportasi massal atau angkutan umum pak?

Terus bagaimana dengan nasib mobil esemka pak?
Katanya pemesannya sudah sampai tiga ribu unit?

Terus bagaimana dengan mobil listrik yang hasil kreasi anak-anak sekolah SMK pak?

Apa gini aja kali pak ya, nanti untuk mobil murah ini disediakan aja jalur khusus untuk mobil murah kayak jalur khusus busway trans Jakarta gitu pak?

Kan akan lebih mudah untuk melebarkan jalan dengan menggusur tanah warga dengan dalih untuk kepentingan umum daripada terus-terusan ditekan pihak asing ya pak yaa..

8 comments:

Syifa Azmy Khoirunnisa said...

makjleb banget nih sindirannya :D
smoga aja ada pihak pemerintah yg baca yaa...

21 said...

mudah-mudahan jangan deeh..

Djangan Pakies said...

Iya ya, saya tiba-tiba teringat dengan mobil esemka yang digembar gemborkan Mas Djoko. Sejak hijrah, kenapa nggak ada kabar beritanya ya si esemka ?

inilah suara yang patut diajukan ke DPR biar mereka membuka mata kondisi yang sebenarnya di lapangan.

Suci Mine said...

bukan cuma melebarkan jalan saja, tetapi membangun sarana transportasi umum yang memadai sehingga masyarakat ingin beralih dari kendaraan pribadinya ke kendaraan umum ^_^

22 said...

@pakis
pak bisa jadi kan mobil esemka itu salah satu pencitraan utk pak Jokowi, dan sekarang pak Jo nya sibuk ngurusin Jakarta, malah disibukkan pula dgn pencalonan utk 2014..

@suci
iya betuul..

Rawins said...

mobil murah itu perlu agar lebih banyak warga negara yang tak perlu kehujanan saat ada kepentingan. yang penting sisi keselamatan jangan sampai dikorbankan.

trus subsidi bbm dihapuskan, parkir dinaikan tarifnya, tapi transportasi publik ditingkatkan kualitasnya. jadinya walau punya mobil, orang ga perlu pake setiap waktu. untuk sehari hari cukup naik angkutan umum saja.

asalkan nyaman, pasti banyak penggemar kok. buktinya aku kalo ke solo lebih suka parkir di stasiun lalu kesananya naik prameks.

ke jakarta aku wegah nyupir sendiri. enakan naik pesawat atau kereta. dan kebiasaan itu baru aku mulai setelah pt kai merombak sistem pelayanannya. kalo jaman dulu, mana mau aku naik kereta. refots...

Ejawantah Wisata said...

Kenapa ya satu urusan belum selesai sudah di dorong satu permasalahan yang belum terpecahkan dari sekarang.

Salam wisata

23 said...

@raw
iya betul pak..

@eja
ya begitulah pak..
bisa jadi hal itu adalah 'bom waktu' yg sengaja diciptakan utk mengesampingkan atau mengalihkan perhatian dari hal-hal yg tdk kepingin dibongkar..

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia