Thursday, September 12, 2013

RAZIA


Meminum segelas besar kopi hitam yang mulai dingin, 
yang tinggal seperempatnya sambil melirik melihat jam dinding itu sesuatu banget loh..

Karena itu adalah pertanda bahwa waktu sudah hampir menunjuk jam setengah lima sore
Ya, waktunya pulang kantor

Saya mau on time buru-buru pulang, soalnya sekarang banyak sekali polisi mengadakan razia
Sejak beberapa kali ada penembakan polisi, razia sering dilakukan
Dan surat-surat kendaraan saya tdk ada yang lengkap dan memenuhi syarat
Jam berangkat kerja dan jam pulang kerja adalah merupakan jam-jam aman dari razia, karena sudah pasti pak polisi gak mau menanggung resiko bakalan terjadi kemacetan yang lebih parah kalau mengadakan razia di jam-jam sibuk itu

Selamat bekerja pak polisi, semoga bapak bisa bekerja lebih aman
Jangan razia saya ya pak..

6 comments:

Pakies said...

efek tembakan misterius dan efek kecelakaan jagorawi, pak polisi makin gencar razia di daerah saya Kang

khusna khairunnisa said...

beda dengan di sini, tadi saya ke kota kecamatan untuk pangkas rambut anak saya, malah melihat bapak-bapak polisi pada duduk bareng di warung kopi di tepi jalan lintas timur sumatra yang membelah kota kecamatan...lagi break mungkin...

Gambarpacul said...

sayah di Korea kok belum pernah nemuin razia polisi di jalan yah?

Rawins said...

kalo ada razia, biar aman cari info dulu itu razia surat kendaraan apa razia orang jelek
haha...

Nurul Imam said...

Polisi nyari duitnya dari tilangan kita :D

21inchs said...

@pakies
betul pak, anak-anak sekolah di Jakarta sekarang dilarang naik motor ke sekolah pak..
dan ini malah lebih bagus pak, masalahnya anak-anak masih precil-precil udah pada naik motor, malah bikin tambah macet aja.
Kalau anak precil-precil model gitu sekarang dilarang bawa motor ke sekolah kan ya lumangyan bisa mengurangi kemacetan di jalanan ibukota..

@khusna
kalau bapak polisi pada duduk-duduk ngopi di warung itu malah oke bu..
Lebih oke lagi kalau mereka ngopi bareng masyarakat shg tercipta komunikasi informal yg deket antara pak polisi dan masyarakat. Ini akan menjadi bagus buat menciptakan stabilitas keamanan..

@pacul
kalau disana polwan-nya cakep-cakep dan seksi-seksi ya pak, posting dong pak fotonya kayak yg prakiraan cuaca itu pak..

@raw
saya malah takut kalau ada razia orang ganteng pak..

@nurul
ada yg kayak gitu, tapi banyak juga yg enggak kok..
kasian pak polisi kalau terus-terusan dan selalu disalahkan..

About Me

My photo
Saya lahir di kota suci di jalur pantura, kota kretek, kota Kudus. Lahir dan besar disana, kemudian menuntut ilmu di malang dan kemudian numpang tinggal di Depok, kota pinggiran Jakarta, dan mencari nafkah di Depok dan Jakarta ibukota Indonesia